Wednesday, October 31, 2012

DIALOG IMAJINER : PERCAYA APA







INT.  TAMAN, SORE

Kawanku : “Apa kau mempercayai bahwa planet mars itu memang ada?”
Aku     : “Ya, aku mempercayainya”
Kawanku : “Bagaimana jika sebenarnya planet Mars itu tidak pernah ada?
         Bukankah bisa saja semua itu hanya konstruksi kebohongan manusia belaka?”
Aku    : “Ya aku tahu. Hanya saja di antara kita belum ada yang pernah pergi ke luar                   angkasa untuk membuktikannya. Maka antara ada dan tidak ada, kemungkinannya                  menjadi sama besar bukan?
Kawanku : “Jika benar demikian, lantas mengapa kau memilih untuk mempercayai
         keberadaannya ketimbang untuk tidak mempercayainya?”
Aku     : “Karena aku ingin menjadikannya ada.”

     Dan jeda segera muncul di antara obrolan kami. Seraya memberikan kami ruang kosong untuk berpikir secara mendalam tentang makna yang tengah mengawang-ngawang di sekitar tempat kami duduk.

Kawanku : “Apa kau mempercayai bahwa Tuhan itu memang ada?”

     Aku terdiam sebentar sambil tersenyum kecil
Aku     : “Mengapa kau mengulang pertanyaan yang sama?” 












Sumber foto : http://beyond-our-planet.blogspot.com

No comments: